CARA MERAKIT SPANRAM

Siapkan semua bagian dari satu set spanram: batang spanram, palang/crossbar (untuk ukuran spanram 100cm ke atas), dan pengunci spanram (pantek (wedge keys) untuk model classic dan love heart pengunci sambungan untuk model ultra.

LANGKAH 1
Pilih batang palang/crossbar yang paling panjang, dan letakkan pada bidang datar. 

LANGKAH 2
Posisikan batang palang/crossbar lain yang berada pada posisi tegak lurus dari batang crossbar sebelumnya. Letakkan takikan pada posisi yang tepat satu sama lain. (Jika hanya terdapat 1 (satu) crossbar, maka abaikan LANGKAH 3 ini).

LANGKAH 3
Letakkan batang spanram mengelilingi tepian crossbar yang sudah disusun sesuai panjang batang spanram. Selipkan ujung crossbar pada lubang yang terdapat pada batang spanram. Pastikan semua ujung crossbar terpasang pada lubang batang spanram yang sesuai.

LANGKAH 4
Satukan setiap ujung batang spanram dengan ujung batang spanram yang lain hingga membentuk siku 90 derajat. Untuk tipe Ultra Joint, gunakan love heart pengunci di setiap siku sambungan spanram. 

LANGKAH 5
Spanram sudah terhubung satu sama lain. Kencangkan tiap sudut dan sambungan dengan bantuan palu bila diperlukan. Untuk tipe Classic Joint, selipkan wedge keys di setiap sudut dalam spanram. Selipkan juga pantek/wedge keys di ujung palangcrossbar yang terhubung dengan batang spanram bila spanram Anda menggunakan crossbar.

SELAMAT.. Spanram Anda siap digunakan.

== catatan ==

Apabila paket spanram Anda tidal termasuk crossbar, LANGKAH 1-3 diabaikan. Langsung saja ke LANGKAH 4-5